Statistik Pengunjung :

Jari Manis


Sebenar-benarnya Allah SWT telah memberikan tanda-tanda-tanda kebesaran-NYA. Mari kita pelajari tanda kebesaran-Nya melalui kenyataan yang bisa kita rasakan sendiri. Dan tidak terjebak pada "katanya", kata si Polan, kata si Anu atau menurut buku.... dsb.

MENGAPA CINCIN SEBAGAI TANDA PERTUNANGAN / PERKAWINAN DI SEMATKAN PADA JARI MANIS ?

Nah ini Jawabnya:

  1. Tekuklah kedua jari tengah tangan kita.
  2. Rapatkan kedua jari tengah tangan kanan dan kiri.
  3. Rapatkan kedua jempol (ibu jari) kiri dan kanan, kedua jari telunjuk kiri dan kanan, kedua jari manis kiri dan kanan, kedua jari kelingking kiri dan kanan
  4. Renggangkan kedua jempol, kedua telunjuk, kedua kelingking dan kedua jari manis.

PERIKSA JARI MANA YANG TIDAK BISA DIRENGGANGKAN.

Pada jari yang tidak bisa direnggangkan mengandung tanda kebesaran Allah. Bahwa apa yang telah dipersatukan oleh Allah SWT dalam bentuk perkawinan (jodoh) tidak ada kekuatan lain yang bisa melepaskannya.

Melepas apa yang telah dipersatukan Allah adalah merupakan pengingkaran atas kebesaranNYA. Dan Allah membenci perceraian. Kecuali Allah sendiri yang menghendaki (cerai mati)

Nah itulah jawabanya. Mengapa cincin kawin disematkan di jari manis. Kebenaran dan tanda kebesaran Allah harus bisa dirasakan oleh diri kita sendiri (haqul yaqin). Bukan meyakini kebesaran dan kebenaran Allah atas dasar KATANYA orang lain, Katanya... dan Katanya